Beranda Berita

Hari Ibu, Momen Gelorakan Semangat Juang Perempuan Indonesia, Ibu Sebagai Kunci Peradaban Bangsa

AdminInspektorat, 28 Okt 2022
images

Teluk Kuantan - “Ibu Indonesia sangat tangguh, Ia menjadi tiang penyangga Keluarga dan Negara,” demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kuantan Singingi Yulia Herman Suhardiman pada Upacara peringatan hari ibu di Lapangan Upacara Pemerintah Daerah Kuansing, Kamis, 22/12/2022.

 

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh Kepala Opd, Forkopimda, Ketua Bhayangkari Kuansing, serta 20 organisasi perempuan Kuansing, Ketua Persit dan seluruh elemen Instansi pemerintah Asn dan Non Asn.

 

Yulia Suhardiman berharap Ibu sebagai kunci peradaban bangsa dapat mampu mewujudkan Indonesa emas tahun 2024 nanti.

 

“Teruntuk Ibu Indonesia terkhusus Kuantan Singingi, saya menaruh harapan besar atas dukungan Ibu dalam mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi. Ibu menyiapkan generasi penerus bangsa yang unggul, cerdas serta intelektual, sehat lahir dan batin, serta mendidik akhlak yang mulia sejak dalam kandungan,” tutur Yulia.

 

Selain itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuantan Singingi Susilawati Sambudy, momentum peringatan hari ibu pertama pada tanggal 22 Desember 1928 bukan hanya sekadar seremonial semata, melainkan harus menjadi pembangun kesadaran sejarah. “Hari Ibu merupakan tongggak sejarah kebangkitan kepemimpinan perempuan Indonesia, dengan demikan peringatan hari Ibu tidak bisa hanya dilakukan secara aspek seremonial belaka, peringatan hari Ibu harus menggelorakan kembali semangat juang dan kepeleporan kaum perempuan Indonesia,” kata Susi Sambudy

 

Selepas peringatan hari ibu, dilanjutkan dengan pemberian hadiah berbagai perlombaan di setiap instansi kepada anggota TP PKK dan anggota DWP di Kuantan Singingi.

Sumber : kuansing.go.id